- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Keluarga besar Kodam XVI/ Pattimura turut berempati dan sebagai wujud kepedulian dengan memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di Cianjur, bertempat di Lapangan Prawitasari Cianjur, Selasa (13/12/2022).

Bantuan yang diberikan mulai dari makanan siap saji, obat-obatan, karena banyak pengungsi yang mulai terserang penyakit seperti diare, flu dan batuk serta gejala lainnya. Selain obat-obatan, bantuan juga ada selimut, pakaian, serta keperluan lainnya yang dapat digunakan di pengungsian. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Aslog Kasdam XVI/ Pattimura , Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Hasandi Lubis yang dibantu oleh personel dari Korem 061/ SK.

“Mewakili rekan- rekan prajurit yang berdinas di Kodam XVI/ Pattimura hari ini kami mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi saudara- saudara kami yang tertimpa musibah gempa bumi di Cianjur. Mudah- mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah dan terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Korem 061/ SK yang telah membantu dalam pendistribusian bantuan,” ujar Aster.

Kapendam XVI/ Pattimura menyatakan, bantuan logistik kepada korban bencana alam yang dikirimkan tersebut sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati Kodam XVI/ Pattimura bagi korban bencana gempa di Cianjur. Bantuan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi korban bencana, selama kondisi di lokasi bencana belum sepenuhnya pulih.

“Walaupun kemarin penyerahan bantuan sempat mengalami kendala pengiriman karena cuaca yang terus menerus hujan, tetapi sampai saat ini, bantuan telah diterima oleh para pengungsi. Harapannya bantuan tersebut mampu memberikan manfaat dan semoga situasi dan kondisi pasca gempa lekas pulih,” ujarnya.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!