- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kodam XVI/Pattimura menggelar acara syukuran, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), di Aula Makodam, Jumat (22/12/23).

Acara syukuran tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., dan dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi beserta pejabat utama Kodam XVI/Pattimura. Hadir pula Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial selaku Ketua Raksa Karini Sri Sena Kodam XVI/Pattimura beserta pengurus.

Pangdam membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengatakan, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Keluarga Besar Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan pengabdian dimasa mendatang,” kata Kasad.

Dijelaskan, tema HUT Kowad kali ini adalah “Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Tersimpan makna yang mendalam bahwa, Kowad siap mengawal demokrasi demi menjaga keamanan dan ketertiban serta memegang teguh Netralitas TNI.

ads

“Jadikan tema tersebut sebagai pemicu semangat dan tekad, untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD di tengah situasi demokrasi seperti saat ini,” tuturnya.

Kasad juga meminta, untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Sad Satya Sri Sena. Kembangkan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan, dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi secara tepat guna, sehingga akan menjadikan Kowad yang adaptif, tangguh dan pantang menyerah.

“Kedepankan dan tingkatkan semangat soliditas yang dilandasi rasa saling asah, asih, dan asuh, antara senior-junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD. Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan TNI AD,” pintanya.

Diakhir amanatnya, Kasad mengingatkan, “Meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita”. Oleh karena itu, tidak bosan-bosannya Kasad menekankan kepada Kowad, agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun “Sayangi dirimu, keluargamu dan juga Satuanmu”, pungkas Kasad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!