- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Setelah sebelumnya dilaksanakan beberapa kegiatan, puncak acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-2 paguyuban Purnawirawan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2020 di selenggarakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Rabu, (22/1).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan pejabat Utama Kotama TNI AL Wilajyah Surabaya diantaranya Dirum Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Dirdok Kodiklatal Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang, Wagub AAL dan Kas Koarmada II.

Selain itu hadir Wakil ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan laut (PPAL) Laksdya Purn Widodo, S.E., M.Sc Ketua Paguyuban Kowal Pusat Laksma TNI (Purn) Yuti Halili, S.H, Ketua Paguyuban Kowal Surabaya Laksma TNI (Purn) Dr. AV. Suhardiningsih dan Purn Kowal lainya yaitu Laksda TNI (Purn) drg. Adriani, Laksma TNI (Purn) dr. Sulantari.

ads

Dalam acara tasyakuran tersebut diawali dengan Laporan ketua penyelenggara dalam hal ini Ketua Paguyuban Kowal Surabaya Laksma TNI (Purn) Dr. AV. Suhardiningsih dilanjutkan sambutan Ketua Paguyuban Kowal Pusat Laksma TNI (Purn) Yuti Halili, S.H dan sambutan Wakil ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan laut (PPAL) Laksdya Purn Widodo, S.E., M.Sc .

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Paguyuban Kowal Surabaya Laksma TNI (Purn) Dr. AV. Suhardiningsih yang diserahkan kepada Ketua Paguyuban Kowal Pusat Laksma TNI (Purn) Yuti Halili, S.H, dan pemotongan kue Tar yang diserahkan kepada Purnawirawan Kowal yang usianya paling tua dan purnawiran Kowal yang usianya paling muda.

Dalam sambutanya Ketua Paguyuban Kowal Pusat Laksma TNI (Purn) Yuti Halili, S.H, menyampaikan bahwa visi paguyuban Purnawirawan Kowal adalah meningkatkan sikap empati, soliditas solidaritas sosial untuk terwujudnya Keluarga besar Paguyuban Purnawirawan Kowal yang rukun, bersatu, mandiri dinamis dan sejahtera sehingga mampu memberikan sumbangan pemikiran kepada PPAL/ TNI AL.

Sedangkan Misi dari Paguyuban Purnawirawan Kowal adalah mempererat silaturohmi yang harmonis antar sesama anggota PP Kowal dengan anggota PPAL lainya dan dengan organisasi wanita yang seaspirasi, menyelenggarakan segala usaha untuk memperjuangakan kesejahteraan anggota PP Kowal dan membantu mengatasi permasalahannya.

Selain itu misi lainya adalah membantu memediasi pengurusan administrasi yang berkaitan dengan hak-hak angoota purnawirawan TNI AL, menjadikan PP Kowal sebagai wadah yang mampu memberikan pemikiran yang berguna bagi kepentingan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Paguyuban Kowal Pusat, Laksma TNI (Purn) Yuti Halili, S.H, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pajabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya atas peran dan partisipasi dalam Suksesnya acara HUT ke 2 Paguyuban Purnawirawan Kowal tahun 2020. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!