- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komamdan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat membuka Rapat Staf Dan Komando (Rasko) Kodiklatal Tahun 2020. Rasko yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut rencananya berlangsung selama satu hari dan diikuti 130 perwira yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) dibawah Kodiklatal.

Adapun Satker-Satker dibawah Kodiklatal tersebut antara lain Direktorat Umum, Direktorat Pendidikan dan Latihan, Direktorat Pengkajian dan Pengembangan, Direktorat Doktrin, Inspektorat, Komando Pendidikan, Pusat Latihan dan Pusat Pendidikan. Selain itu satker unsur pelayanan diantaranya Denmako, Denpomal, Bagpen, Bagkum dan Satuan Kesehatan.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Rasko kodiklatal tahun 2020 ini merupakan kelanjutan dari Rapim Kemenhan, Rapim TNI-POLRI, Rapim TNI dan Rapim TNI AL yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2020 yang lalu untuk melaksanakan berbagai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, menteri pertahanan RI, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut guna dipedomani oleh jajaran Kodiklatal dalam perencanaan berbagai program kegiatan dan anggaran sesuai arah pembangunan TNI AL.

ads

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini Dankodiklatal mengajak peserta Rasko Kodiklatal untuk memikirkan kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Kodiklatal, sesuai dengan tema Rasko Kodiklatal tahun 2020 yaitu “Mewujudkan SDM Unggul, Maju dan Profesional Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AL”.

Sebagai pemimpin di tiap tingkatan pada organisasi Kodiklatal, tentunya kita harus selalu memikirkan bagaimana membangun dan mengembangkan Kodiklatal agar menjadi lebih baik dalam berbagai tuntutan tugas, dan ketika kita merefleksikan apa yang telah kita lakukan di tahun 2019, tentunya kita harus dapat menentukan apa yang akan menjadi kesuksesan di tahun 2020.

“Saya yakin bahwa diskusi di akhir Rasko nanti menjadi sangat penting dalam melaksanakan tugas-tugas Kodiklatal ke depan. Kita akan rumuskan bersama apa yang menjadi pokok-pokok kebijakan sebagai pegangan kita dalam bekerja di tahun 2020.” Tegas Komandan Kodiklatal.

Oleh karena itu, dirinya berharap para peserta Rasko Kodiklatal 2020 dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan masukan dan pemikiran, serta ide-ide yang inovatif dan cerdas untuk kemajuan Kodiklatal. Dalam forum ini juga, Dankodiklatal mengajak untuk memperkuat jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas dan profesionalisme kodiklatal, sehingga ke depan, kita akan semakin optimal dalam mendukung pencapaian tugas-tugas kodiklatal.

Sebelum acara rasko kodiklatal ditutup, nanti Komandan Kodiklatal akan menyampaikan pokok-pokok kebijakan dan penekanan Komandan Kodiklatal tahun 2020 sebagai pedoman bagi para Direktur, Dankodik, Danpuslat, Danpusdik serta para Kasatker lainnya dalam melaksanakan program kegiatan dan anggaran tahun 2020. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!