MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Mayjen TNI Marinir Suhartono melaksanakan Inspeksi pelaksanaan makan siang Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang berada di gedung Rajabasa Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (15/2).

Inspeksi mendadak kepada siswa yang melaksanakan makan siang siswa Kodiklatal ini dengan tujuan untuk melihat secara langsung porsi menu makanan untuk para siswa. Selain itu, Dankodiklatal juga menginspeksi sarana gedung atau mes tempat tidur siswa, serta inspeksi fasilitas pendidikan lainya.

Seperti yang disampaikan saat entry briefing atau tatap muka pertama bersama prajurit Kodiklatal bahwa Dankodiklatal akan rutin melaksanakan inspeksi atau kunjungan ke beberapa Pusdik baik yang berada di Bumimoro maupun yang berada di luar Bumimoro Surabaya dengan tujuan melihat secara langsung situasi dan kondisi sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendidik siswa, sehingga dapat dikaji apakah perlu adanya penyempurnaan dan penambahan fasiltas kedepannya.

Dankodiklatal menyampaikan bahwa Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan TNI AL memiliki peran kontribusi yang besar dan strategis dalam pembangungan organisasi TNI AL mengingat di Kodiklatal sebagai tempat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang akan mengawaki alutsista yang moderen. SDM-SDM yang bermoral, profesional dan berkualitas harus bisa dihasilkan Kodiklatal ini, hal ini sejalan dan sekaligus menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM TNI AL yang Unggul.

Dalam pelaksanaan Inspeksi tersebut, Dankodiklatal didampingi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa dan Korsmin Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Hartono. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini