- iklan atas berita -

 

 

Metro Times(Surabaya) –  Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P memimpin Apel Gabungan Prajurit Anggota Tetap (Antap) Kodiklatal hari Senin 10 Februari 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya

Apel Pagi gabungan tersebut diikuti sedikitnya 1.000 Prajurit Anggota Tetap (Antap) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal. Hadir dalam upacara bendera tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya para Perwira Pembantu Utama (Paban), Komandan Komando Pendidikan (Dankodik), Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) dan Para Komandan sekolah dilingkungan Kodiklatal.

ads

Dalam Kesempatan tersebut Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P menyampaikan bahwa lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat, Kebersihan lingkungan sekitar kesatrian merupakan kewajiban seluruh prajurit, begitu pun kebersihan lingkungan kantor merupakan kewajiban seluruh karyawan. Dan mustahil terwujud jika tidak sama-sama menjaga. Maka dari itu perlu adanya perubahan kebiasaan pada setiap orang tentang kesadaran dan keinginan untuk peduli pada lingkungan sekitar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia baik kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum lainnya. Hal ini terkesan “sepele”, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan diri perorangan maupun masyarakat.

Hal ini dapat kita lihat dengan jelas, apabila seseorang tinggal dalam lingkungan yang kumuh dengan sanitasi lingkungan yang buruk disertai pola hidup yang tidak bersih, maka dapat dipastikan orang tersebut akan lebih gampang terserang dan tertular penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan penyakit lainnya.

Kepada para prajurit yang berdinas di Kodiklatal pamen melati tiga di pundak ini menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar proses belajar mengajar menjadi nyaman sehingga tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit yang memiliki etos kerja bermoral profesional dan berani bisa terwujud. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!