- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) Pada Hari senin 18 April 2022 Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M.,M.T. mendampingi Pangdam XVI Pattimura melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tual dalam rangka meninjau Pemberdayaan Masyarakat Nelayan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung aktifitas para nelayan dan hasil ikan yang didapat. Hal ini menjadi penting mengingat dalam waktu dekat kebijakan penangkapan ikan terukur akan diterapkan dimana dalam kebijakan tersebut nelayan lokal juga diterapkan kuota penangkapan ikan oleh Pemerintah.

Esok harinya Selasa tanggal 19 April 2022, Danlantamal IX bersama rombongan melaksanakan dialog dengan para nelayan dalam acara temu muka dengan nelayan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan permasalahan di lapangan yang dihadapi para nelayan. Kegiatan dialog yang melibatkan para nelayan baik kelompok nelayan maupun perusahaan berlangsung dengan suasana hangat dan semangat kebersamaan.

Dalam dialog dengan nelayan tersebut, Danlantamal IX sangat mengapresiasi para nelayan yang tetap dengan penuh semangat mengarungi lautan untuk menangkap ikan serta mengingatkan agar para nelayan dalam melaksanakan aktifitas di laut agar tetap memperhatikan keselamatan dalam melaut, mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG, melengkapi kapal dengan dilengkapi GPS, radio dan perlengkapan keselamatan perorangan (Swim vest/life jacket). Danlantamal IX sangat yakin dengan semangat yang dimiliki nelayan saat ini maka akan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional, mensukseskan program pemerintah bahwa Maluku sebagai salah satu lumbung perikanan Nasional, serta akan meningkatkan taraf hidup Nelayan khususnya di Kota Tual dan Kab.Malra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!