- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo telah mengundi nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2024, Senin (23/9).

Dari hasil pengundian pasangan Yophi Prabowo-Lukman Hakim memperoleh nomor urut 01 sedangkan Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi nomor urut 02. Pengundian nomor urut ini mendapat sambutan meriah oleh pendukung masing-masing.

Seperti diketahui Pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November mendatang. Pasca pengambilan nomor urut tahapan Pilkada akan memasuki masa kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024.

Dalam bertarung pada Pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo ini pasangan nomor urut 01 diusung oleh gabungan partai politik meliputi Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Buruh dan Partai Perindo.

ads

Gabungan partai politik pengusung pasangan ini memiliki suara sah hasil Pemilu serentak Februari 2024 lalu sebanyak 96.731 suara.

Sedangkan Paslon nomor 02 Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi diusung gabungan Partai Golongan Karya (Golkar) PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai politik yang tergabung dalam koalisi besar pengusung pasangan ini memiliki suara sah pada Pemilu 2024 sebanyak 356.523 suara.

Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosambodo bersyukur kegiatan ini berjalan lancar. Masing-masing paslon saat ini telah memiliki nomor urut dan selanjutnya tahapan Pilkada akan memasuki masa Kampanye.

Calon Bupati nomor urut 01, Yophi Prabowo pada kesempatan itu berharap KPU dalam Pilkada ini betul-betuk bisa bekerja dengan profesional sehingga bisa menghasilkan kepala daerah yang menjadi harapan yakni mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Yophi juga berharap Pilkada berlangsung tertib dan damai. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga kebersamaan selama tahapan Pilkada

Terkait nomor urut, menurut Yophi, 01 merupakan nomor urut yang sesuai dengan slogan pasangan ini yakni Juara (maju adil dan sejahtera)

Calon bupati nomor 02 Yuli Hastuti pun pada kegiatan itu bersyukur bisa memperoleh nomor urut dua.

Ia mengajak semua pihak untuk berdemokrasi dengan sopan, santun dan beretika, hindari memainkan isu SARA dan saling mengusik pasangan lain.

“Mari Adu gagasan dan cipta suasana Pilkada yang damai. Pilkada harus disambut dengan riang gembira,” sebut Yuli.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!