- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie secara resmi mengukuhkan Rasono sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuagan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku, pada Selasa (15/10/2024), bertempat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Pengukuhan ini dihadiri juga oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Sally Salamah, Forkopimda Provinsi Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Yunaedi mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pengawasan Badan Usaha Konektivitas, Pariwisata, Kawasan Industri dan Perumahan BPKP, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Instansi Vertikal, Pejabat BPKP Provinsi Maluku, dan stakeholder terkait.

Sadali atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Maluku, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Rasono dan keluarga, serta selamat bergabung dengan keluarga besar Pemerintah Provinsi Maluku.

“Kami berharap bapak dapat melanjutkan sinergitas dan bekerjasama dalam membangun Provinsi Maluku kedepan, dengan tetap meningkatkan koordinasi dan kolaborasi,” harap Sadali.

Dirinya mengatakan, pergantian pejabat di suatu organisasi adalah hal yang wajar, dalam rangka meningkatkan karir, dan jabatan yang diemban adalah tanggung jawab yang harus dijaga dan dijalankan dengan penuh keikhlasan serta kejujuran.

ads

“Pemerintah Provinsi Maluku, mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, peran pengawalan dari BPKP sangat penting, khususnya dalam mengawal strategi Pemerintah Provinsi Maluku,” ungkap Sadali.

Peran BPKP, ujar Sadali adalah melakukan pembinaan dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, seperti penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah, penerapan manajemen resiko dan peningkatan akuntabilitas kinerja daerah, serta perbaikan sistem pelayanan pemerintahan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas atensi BPKP, yang telah menyampaikan laporan eksekutif daerah, yang memuat simpulan hasil agenda prioritas pengawasan, yang menjadi perhatian Pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Kepada Yunaedi mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Sadali mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja serta kolaborasi selama memimpin BPKP Provinsi Maluku semoga Allah swt merahmati dan meridhoi bapak dan keluarga, dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Sebagai informasi, pengukuhan ini diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan, prosesi pengukuhan, penandatanganan berita acara, penyerahan memori jabatan dari pejabat BPKP yang lama kepada Pejabat BPKP yang baru, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!