METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny Widiya Said Latuconsina melaksanakan kunjungan kerja di selama 3 hari di Pulau Seram Maluku. Kunjungan diawali di Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Posal Bula bertempat di Ds. Bula Kec. Bula Kab. Seram Bagian Timur. Senin, (24/01/2022).

Di Maluku Tengah, Danlantamal IX disambut secara hangat oleh
Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L. Leleury, S.E. bertempat di Baileo Soekarno Kantor Bupati Maluku Tengah di Masohi. Sambutan Bupati Malteng yang dibacakan Wabub Malteng menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. beserta seluruh jajaran Lantamal IX atas perhatian yang besar bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah. Terutama Lantamal IX yang terus mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Maluku Tengah melalui Program Peduli TNI-AL dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim.

Pada saat kunjungan Kab. Seram Bagian Timur yang di sambut oleh Wakil Bupati Idris Rumalutur dan Sekda Jafar Kwairumaratu SBT bertempat di Pendopo Bupati Kab. SBT Ds. Bula Kec. Bula Kab. Seram Bagian Timur. Dalam sambutannya Sekda Kab. SBT atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kab. SBT menyampaikan rasa hormat dan selamat datang di Negri Ita Wotu Nusa kepada Danlantamal IX Ambon dan Ibu beserta rombongan menjadi satu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi pihaknya karena melalui kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan suasana kondusifitas di Kab. Seram Bagian Timur.

Didua tempat tersebut, Danlantamal IX menyampaikan Sinergitas antara Pemerintah Daerah maupun dengan TNI terus akan kita pelihara sesuai dengan instruksi dari pimpinan. “Semoga kehadiran kami disini dapat menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi kedepannya.” Tutur Danlantamal IX.

Diakhir kunjungan di Pulau Seram, Danlantamal IX menyempatkan untuk meninjau secara langsung pembangunan Posal Bula dan berpesan kepada anggota Posal Bula untuk tetap jaga kesehatan serta kekompakan baik perorangan maupun kelompok. Selalu siaga dan perketat keamanan didarat maupun dilaut serta tetap berkordinasi dan bersinegri dengan TNI, Polri dan Pemda setempat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Aspos Danlatamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Ketua Cabang 1 dan 5 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini