- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo kunjungi Pasar Baledono Purworejo, Rabu (30/03). Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, disambut oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom Msi, serta Jajaran Forkopimda lainya dan instansi terkait.

Jokowi dan rombongan tiba di Pasar Baledono pukul 10.30 WIB dan dikawal ketat oleh Paspampres. Presiden juga sempatkan berdiskusi dengan para pedagang Pasar.

Selain itu, Presiden juga membeli beberapa barang di dalam pasar antara lain cabai kriting, cabai rawit, teri jengki, serta beberapa bumbu dapur lainya. Pada kesempatan ini presiden juga memberikan secara langsung bantuan kepada para pedagang yang ditemui.

Para pedagang yang daganganya dibeli oleh presidenpun mengaku seperti mendapat rejeki nomplok lantaran dibayar dengan uang lebih. Sebelum meninggalkan Pasar Baledono, Presiden menyempatkan untuk foto bersama dan membagikan sejumlah kaos serta minyak goreng dan sembako.

Sementara itu Bupati Agus Bastian setelah acara mengatakan bahwa kunjungan presiden ke Pasar Baledono dimaksudkan untuk meninjau serta mengetahui standar harga di Pasar Baledono. Selain itu, Presiden juga ingin memastikan bahwa perekonomian di Kabupaten Purworejo tetap stabil menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri.

ads

Dikatakan Bupati, antusias warga sangat tinggi untuk bertemu Presiden ataupun sekedar melihat dari jauh karena memang pengamanan yang ketat. “Tadi beliau sempat menanyakan mengenai Pasar Baledono dan saya sampaikan bahwa pasar ini merupakan pasar tradisional yang modern, karena dahulu sempat terbakar dan telah kita bangun kembali dengan gaya yang lebih modern dan lebih bersih,” terangnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!