METRO TIMES ( Ambon) Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut(P) R. Heru Cahyono, S.Sos.,M.A CHRMP yg didampingi Ibu Ketua Korcab IX DJA III Ny. Refrina Heru beserta staf hadir dalam acara sosialisasi yg diadakan di SMA Yos Sudarso , Dobo Jl. Umar Abaconda Kel. Galaydubu Kec. Pulau Pulau Baru Kab. Kep Aru , Jumat 29 April 2022.

Sosialisasi diselenggarakan dengan memberikan gambaran secara umum tentang TNI AL dan tugas pokoknya dalam menjaga wilayah perairan NKRI, serta menjelaskan tentang tata cara mendaftar dan proses seleksi untuk menjadi prajurit TNI AL.Selain dilaksanakan sosialisasi para siswa siswi Yos Sudarso Dobo diperlihatkan vidio vidio TNI AL, pasukan khusus, dan KRI agar menjadikan motivasi bagi para siswa siswi SMA Yos Sudarso Dobo.

Dalam sambutannya Dan Lanal Aru mengajak putra putri generasi penerus bangsa khususnya di Kab. Kep. Aru dalam hal ini SMA Yos Sudarso untuk bergabung menjadi TNI AL melalui seleksi Kadet, Bibtara dan Tamtama, yang mana dalam proses seleksi sampai dengan dilantik menjadi prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepersen pun atau gratis, jadi apabila ada oknum yang menjanjikan dapat pembantu kelulusan segera dilaporkan ke Pangkalan TNI AL terdekat atau panitia penerimaan u tuk segera ditindak lanjuti karena hal tersebut merupakan modus penipuan.

Dan Lanal berharap, agar jangan ragu ragu untuk men daftar TNI AL karena proses seleksi dilaksanakan secara transparan tanpa unsur KKN ( Kolusi, Korupsi dan Nepotisme). Untuk itu persiapkan diri kalian dalam menghadapi rangkaian proses seleksi yang meliputi tes kesehatan, psikologi, jasmani, mental idiologi, administrasi dan yang lebih penting dan utama adalah doa restu dari orang tua.

Saya juga akan memberikan gambaran cara mendaftar melalui online dan tahapan tahapan seleksi agar untuk persiapan apabila adek adek semua yg akan ikut seleksi, karena Pangkalan TNIAL Aru akan siap memfasilitasi dan membina bagi yang berminat untuk bergabung menjadi anggota TNI AL.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab dan foto bersama hingga rangkaian acara sosialisasi berakhir dan dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini