- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Tegal) – Kehadiran 26 orang anak-anak PAUD Play Group Bias Batita yang didampingi Kepala Paud Nurudiniyati S.Pd., beserta empat orang guru pendamping diterima Paspotmar Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi dan Peltu Saa Khumedi, Serda Jas Sugeng Prasetyo serta PNS Riyanto anggota Staf Potmar Lanal Tegal. Rabu (11/3).

Paspotmar Lanal Tegal, mengatakan, kunjungan pendidikan yang dilakukan PAUD Play Group Bias Batita bertujuan untuk mengenalkan anak-anak didiknya tentang profesi TNI khususnya TNI AL.

ads

Masih kata Subandi dalam kunjungan edukasi ini pihak sekolah telah mengajarkan sekaligus membina mental anak didiknya bagaimana anak-anak secara dini berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar salah satunya ke Lanal Tegal. “Anak-anak ini akan dikenalkan dengan wawasan kebangsaan dan kemaritiman secara sederhana guna menanamkan sikap dan semangat cinta tanah air atau nasionalisme sehingga ke depan diharapkan menjadi generasi yang tangguh terlebih dalam menyongsong Indonesia Poros Maritim ,” ungkapnya.

Sedangkan Serda Sugeng Prasetyo mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AL (Lanal Tegal) kepada mereka. Pangkalan TNI AL Tegal sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. ” Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AL dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,” katanya.

 

Pada kesempatan tersebut Serda Sugeng Prasetyo, juga mengajak keliling anak paud untuk mengenal lingkungan Mako Lanal dan naik ke KAL Maribaya yang dimiliki Lanal Tegal.

Kepala Sekolah Paud Play Grup Bias Batita mengatakan, kunjungan edukasi anak-anak PAUD ke Lanal Tegal ini, merupakan bagian kegiatan luar sekolah, dengan tujuan untuk mengenalkan sejak dini mengenai profesi dan tugas TNI.”terang Nurudiniyati.

Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paspotmar dan Staf Potmar dan Lanal Tegal atas kesediaannya menerima kunjungan dan memberikan gambaran tentang TNI bagi anak didiknya, sehingga anak-anak lebih familier dengan sosok Angkatan Laut”. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!