- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Cianjur ) Berkata Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan,“Saya minta malam ini prajurit Kopassus beserta dapur lapangan dan bantuan obat-obatan dan ambulan untuk turun langsung ke Cianjur. Sebagai pasukan khusus yang telah terlatih maka kecepatan adalah hal utama dalam membantu korban bencana,”

Tidak lama berselang setelah kejadian gempa bumi, Danjen Kopassus segera menggelar jajarannya untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur, (21/11/2022).

Ada 403 prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berangkat ke Cianjur, Jawa Barat, untuk membantu proses penanggulangan bencana gempa bumi. Keberangkatan ratusan prajurit baret merah tersebut dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama 200 prajurit dikerahkan ke lokasi gempa Cianjur (21/11/2022).
Gelombang kedua dilakukan hari ini, dengan jumlah 203 prajurit Kopassus.

Sebanyak 203 personel Kopassus susulan diberangkatkan menuju titik Posko Bantuan di Cugenang, dan Satgas Kopassus mendirikan 1 posko satgas, 4 dapur lapangan dan 4 SST evakuasi. Satgas membawa bahan makanan, alat dapur, tenda, alat komunikasi, alat kesehatan dan 3 ambulans,” ucap Kepala Penerangan Kopassus Letkol Marlon Silalahi

Hingga detik ini, Kopassus masih bergelut untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah. Kita doakan bersama semoga korban dapat diselamatkan. Mohon doa senantiasa!.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini