METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut Animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster diharapkan bisa meningkat, seiring dengan diumumkannya kebijakan pemerintah bahwa vaksin ketiga sebagai syarat mudik lebaran tahun ini.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) dalam hal ini, Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 kembali memfasilitasi warga dengan membuka gerai vaksinasinya sebagai upaya mendukung program pemerintah tersebut, bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (31/03/2022)

Warga di sekitar wilayah kerja Lantamal IX pagi hari ini kembali mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di Rumkital Ambon, mayoritas yang datang pagi ini dari usia 18 sampai 55 tahun, sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuhnya dari serangan virus corona.

Guna melayani warga yang datang, Lantamal IX menerjunkan 7 orang tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo, dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin. Jenis vaksin Pfizer dan AstraZeneca juga disiapkan bagi masyarakat yang belum melaksanakan suntikan vaksin ketiga, dan disediakan vaksin Sinovac untuk melayani warga vaksinasi dosis primer lengkap.

Di tempat yang berbeda Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX dan jajarannya akan terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mendukung program pemerintah dalam menuntaskan program vaksinasi nasional, khusunya di wilayah Maluku.

Gelar vaksinasi ini tentunya selaras dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid – 19 terutama masyarakat maritim.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin berulang kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Mari bantu tenaga kesehatan kita agar program vaksinasi nasional segera tuntas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini