METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menggelar doa bersama untuk mendoakan prajurit Marinir TNI AL, Praka Marinir (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar anggota Tim Trisula (Denpursus) Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir yang gugur dalam medan tugas pada hari Jumat, 22 April 2022 di Ndugama, Papua. Selasa (26/04/2022)

Doa bersama kali ini dilaksanakan secara serentak pada pukul 08.00 WIT setelah pelaksanaan apel pagi. Personel yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Nurul Iman komplek Lantamal IX Ambon, yang dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., didampingi Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina dan pengurus Korcab IX DJA III serta prajurit dan PNS Lantamal IX yang beragama Islam.

Selain itu, ditempat terpisah personel Lantamal IX yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa bersama bertempat di Gereja Mahanaim komplek Lantamal IX Ambon.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan meneruskan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang menginstruksikan, sebagai ungkapan bela sungkawa atas gugurnya prajurit terbaik TNI AL agar mengibarkan bendera setengah tiang selama 2 hari berturut-turut di kantor Markas Komando (Mako) masing-masing, dan melaksanakan doa bersama sesuai agama dan tempat ibadah masing-masing dengan dipimpin oleh Perwira Rohani (Paroh) di Komando Utama (Kotama).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini