- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 Lantamal IX Ambon menyelenggarakan Lomba Baris-berbaris bertempat di Gedung J. Leimena Lantamal IX Ambon.Sabtu(28/09/2024)

Peraturan Baris Berbaris (PBB) ialah sebuah latihan fisik yang bermanfaat untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang mengarah pada terbentuknya perwatakan atau karakter tertentu.

Selain dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79, pelaksanaan Lomba PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin, rasa persatuan, percaya diri, kekompakan, kerja sama, dan tanggung jawab bagi Siswa-Siswi.

Pada kegiatan Lomba PBB tersebut dibagi menjadi 2 kategori yakni kategori Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) diikuti oleh 8 sekolah dan Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir (SLTA) yang diikuti oleh 13 Sekolah di Kota Ambon dengan total 20 Sekolah yang mengikuti lomba tersebut.

Pada sambutan (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Suwandi S. A. P. ,. M. M., yang dibacakan oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Wadan Lantamal IX) Kolonel Laut (P) Batos Leksono CHRMP., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengasah kemampuan mereka.

ads

Pada kegiatan yang berlangsung di Gedung J. Leimena tersebut pada kategori SLTP, juara 1 diraih oleh SMP Negeri 9 Ambon, juara 2 SMP Negeri 24 Ambon dan juara 3 SMP Hang Tuah.Sedangkan untuk kategori SLTA, SMA Negeri 2 Ambon berhasil menjadi juara 1, SMA Negeri 11 grup B mendapat juara 2 dan SMA Negeri 11 grup A menjadi juara 3.

“Melalui lomba ini diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan mereka sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui semangat kompetisi juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan serta mempererat persahabat antar sekolah disamping memupuk kedisiplinan dan rasa persatuan di kalangan generasi muda selaras dengan semangat perjuangan”ucap Wadanlantamal IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!