- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah sampai saat ini masih terus dijalankan, hal ini sesuai dengan perintah Panglima TNI yang diteruskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia.

Serbuan vaksinasi TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon melalui tenaga kesehatan Rumkital dr. F. X. Suhardjo kembali digelar di lokasi jalur mudik lebaran tahun 2022 yang berlokasi di Pelabuhan Kapal Cepat Tulehu, Maluku Tengah. Kamis (21/04/2022)

Pada kegiatan tersebut, Lantamal IX mengerahkan 7 tenaga kesehatan dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo dan menargetkan 100 dosis peserta vaksin dengan sasaran masyarakat umum, penumpang dan pekerja di sekitar pelabuhan kapal cepat Tulehu.

Terhitung mulai dari menjelang awal bulan puasa Ramadhan 1443 H tahun 2022, Lantamal IX secara berturut – turut melaksanakan serbuan vaksinasi Covid – 19 di wilayah Maluku, seperti pada serbuan vaksinasi kali ini Lantamal IX Ambon melaksanakan strategi jemput bola, secara langsung mendatangi salah satu lokasi jalur mudik yang ada di provinsi Maluku.

Dalam kegiatan tersebut, tim medis menyiapkan 3 jenis vaksin yaitu vaksin Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac untuk melayani peserta vaksin yang akan melaksanakan suntikan dosis pertama dan kedua ataupun dosis booster.

ads

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., ditempat terpisah menyampaikan kegiatan vaksinasi di jajaran TNI AL merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Tanah Air.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menegaskan bahwa Lantamal IX beserta jajaran akan terus bergiat melakukan serbuan vaksinasi melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 dengan mengerahkan semua fasilitas yang dimiliki dari Lantamal IX Ambon guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 dan membentuk kekebalan komunal dalam rangka melindungi masyarakat yang berada di wilayah kerja Lantamal IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!