- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon terus melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun di Kota Ambon. Pagi ini Lantamal IX mengambil peran dengan melaksanakan vaksinasi di SDN 7 Ambon Jln Prof Dr Siwabessy Nusaniwe Ambon Maluku. Rabu, (19/01/2022).

Sejak 11 Januari 2022, Lantamal IX terus melaksanakan vaksinasi keliling dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun guna mendukung program pemerintah Kota Ambon Provinsi Maluku yang menargetkan program vaksinasi untuk lebih kurang 30 ribu anak. Kota Ambon menjadi satu-satunya daerah di wilayah Maluku yang telah mendapatkan izin melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., yang menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus mendukung program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok anak-anak sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan. Hal tersebut selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Hari ini selain melaksanakan vaksinasi di SDN 7 Ambon, Lantamal IX juga menyasar kembali SD Negeri 1,2, dan 3 Poka Ambon. Mengerahkan 20 tenaga vaksinator untuk dua sasaran dengan target 200 dosis menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus covid 19 meskipun telah divaksin.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!