METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Momen yang dinantikan masyarakat akan segera tiba, setelah 2 tahun terhalang Pandemi Covid-19. Akhirnya pemerintah mengumumkan pelonggaran aturan mudik lebaran pada tahun ini, dengan syarat melengkapi vaksin dosis kedua maupun booster.

Sebagaimana instruksi pemerintah tersebut, membuat antusiasme warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 meningkat. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon melalui tim vaksinatornya secara aktif dan rutin memfasilitasi masyarakat Maluku, dengan menggelar vaksinasi keliling secara door to door, yang pada kesempatan kali ini bertempat di Mall Ambon City Center (ACC), desa Passo, Sirimau, kota Ambon. Jumat (15/04/2022)

Tujuh orang tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon kali ini diterjunkan dengan target capaian vaksinasi sebanyak 100 dosis peserta. Vaksin jenis Pfizer dan AstraZeneca disiapkan di gerai vaksinasi tersebut, untuk suntikan dosis lanjutan atau booster serta jenis Sinovac dikhususkan bagi warga yang belum melaksanakan suntikan dosis primer lengkap

Meskipun gelaran vaksinasi ini masih dalam suasana bulan puasa, namun tidak menyurutkan minat para pengunjung dan karyawan Mall ACC untuk menerima suntikan vaksin Covid-19. Warga tampak antri dengan tertib menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Masyarakat umum pada rentang usia remaja sampai dewasa mendominasi pada gerai vaksin hari ini, selain itu juga ada beberapa peserta lanjut usia yang turut serta ikut divaksin. Para peserta juga tampak antusias bisa menerima vaksin Covid-19 secara mudah, halal dan gratis tanpa mengganggu waktu aktifitas jual beli di pusat perbelanjaan tersebut.

Kegiatan serbuan vaksinasi Lantamal IX ini juga sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk seluruh jajaran TNI AL agar memberikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat maritim dan warga sekitar lingkungan kerja TNI AL.

Menindaklanjuti instruksi Kasal, Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX dan jajarannya akan terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mendukung pemerintah dalam menuntaskan program vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Maluku.Dengan dibukanya gerai vaksinasi Covid19 ini, Lantamal IX berharap bisa mendorong capaian vaksinasi nasional, khususnya wilayah Maluku. Tenaga kesehatan Lantamal IX Ambon juga terus menghimbau seluruh warga untuk segera vaksin karena dengan melaksanakan vaksin, maka Virus Corona dapat segera dicegah dan ditanggulangi. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini