METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Vaksinasi dosis lengkap sangat penting untuk mencegah resiko terburuk hingga kematian akibat Covid – 19, untuk itu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon tak henti melaksanakan vaksinasi Covid – 19 di dalam pangkalan maupun di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Rabu (23/02/2022)

Guna mencapai herd immunity, Lantamal IX Ambon dalam hal ini terus bergerak maju untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid – 19. Oleh karena itu tidak hanya peran serta aktif dari TNI – Polri saja untuk mencapai kekebalan kelompok, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Lantamal IX Ambon yang secara rutin melaksanakan vaksinasi Covid – 19 kali ini menargetkan masyarakat umum sebagai sasaran vaksin Covid – 19 yang bertempat di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX. Gelaran vaksinasi tersebut sebagai wujud nyata dari perintah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yaitu secara konsisten terus melaksanakan vaksinasi baik booster maupun dosis satu dan lengkap.

Hal ini juga ditegaskan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid – 19 di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh 7 orang tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo kali ini menargetkan 50 dosis peserta vaksin dengan sasaran masyarakat umum, menggunakan vaksin jenis Pfizer. Selain melaksanakan vaksinasi booster, tim vaksinator juga menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk vaksin kedua.

Mari kita semua dukung terus vaksinasi Covid – 19, agar masyarakat Maluku sehat dan tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi Covid – 19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini