METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang paling efektif untuk mengatasi pandemi Virus Corona yang masih terus berlangsung. Melalui Satgas Covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon ikut mendukung ikhtiar pemerintah menyelamatkan masyarakat, sebagai upaya pencegahan diri kita dan keluarga agar terhindar dari Covid-19, yang berlokasi di Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (24/03/2022)

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghimbau agar seluruh masyarakat segera melaksanakan vaksin dosis lengkap dan booster, meskipun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menunjukkan penurunan. Dan tetap jalankan protokol kesehatan agar terbentuk kekebalan kelompok.

Rumkital dr. F.X. Suhardjo yang juga ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Maluku, secara rutin membuka gerai vaksinasi Covid-19. Tim vaksinator Lantamal IX yang berjumlah 7 tenaga kesehatan, selalu siap melayani seluruh warga yang datang untuk menerima suntikan vaksin.

Peserta yang datang kali ini banyak dari warga sekitar Baguala, rata-rata dari mereka adalah pekerja yang akan melaksanakan vaksin booster dari golongan umur 18 sampai 30 tahun, meskipun begitu ada juga peserta anak usia 9 tahun yang datang untuk melaksanakan vaksin kedua.

Dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, tenaga kesehatan Rumkit Lantamal IX Ambon menyiapkan dosis suntikan booster dengan menggunakan vaksin Pfizer serta menyediakan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis lengkap.

Gelaran vaksinasi Lantamal IX Ambon, merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini