- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari Armada 2023 bertempat di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kapahaha Kel. Pandan Kasturi Jl. Sultan Hasanudin Kec. Sirimau Kota Ambon. Senin (04/12/2023)

Bertindak selaku pimpinan ziarah pada upacara ziarah rombongan Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Saepudin, S.I.P., diikuti prajurit dan PNS Lantamal IX Ambon ini berlangsung secara tertib dan khidmat. Peletakan karangan bunga di tugu TMP Kapahaha sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

Tujuan melakukan ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan tak lain adalah untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air dan mengenang jasa para pahlawan kepada bangsa dan negara. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para pahlawan.

Melalui Aspers Danlantamal IX selaku pimpinan ziarah, Brigjen Said Latuconsina menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengenang jasa-jasa pejuang, dan meneruskan perjuangan para pahlawan, dalam mengisi kemerdekaan di masa yang akan datang. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!