METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon bersama jajarannya dari hari ke hari tidak berhenti melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd immunity di tengah-tengah masyarakat yang berada di wilayah kerjanya.

Selain vaksinasi keliling dibeberapa tempat pusat keramaian warga, vaksinasi rutin juga terus digelar setiap hari di Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (18/04/2022)

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa seluruh jajaran Lantamal IX akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, hingga terbentuk herd immunity terutama di wilayah kerja Lantamal IX Ambon.

Kegiatan vaksinasi ini juga sebagai upaya dari Lantamal IX Ambon untuk mempersiapkan resiko terburuk hingga kematian akibat Covid-19, terlebih tahun ini pemerintah melonggarkan aturan mudik, tentu saja hal tersebut harus didukung dengan peningkatan capaian vaksinasi booster untuk menambah daya tahan tubuh masyarakat terhadap Virus Corona.

Dengan mengerahkan 7 orang tenaga kesehatan dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo, pagi ini tim vaksinator Lantamal IX Ambon menargetkan 50 dosis peserta vaksin, menggunakan vaksin Pfizer dan AstraZeneca untuk suntikan ketiga dan menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk suntikan pertama dan kedua.

Tidak hanya masyarakat umum saja yang datang untuk vaksin booster di pagi hari ini, ada juga peserta anak-anak usia 10 tahun dari keluarga personel Lantamal IX juga ikut antri menunggu giliran mendapatkan suntikan dosis primer lengkap.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional menjelang mudik lebaran tahun 2022.

Vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Virus Corona. Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini