METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Gaung serbuan vaksinasi Virus Corona semakin hari bertambah membahana di seluruh pelosok negeri, begitu juga di Provinsi Maluku, khususnya kota Ambon. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon dalam hal ini turut serta ambil bagian dalam rangka mensukseskan program pemerintah tersebut.

Dengan membuka gerai vaksinasi Covid-19, baik secara keliling menyisir masyarakat maritim dan pusat keramaian warga maupun secara rutin setiap hari di Posko Covid-19 Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Rabu (20/04/2022)

Dalam pelaksanaan program vaksinasi hari ini, Lantamal IX kembali membuka gerai vaksinasi rutin di Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo dan vaksinasi keliling menyasar salah satu objek vital di kota Ambon yaitu Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Cuaca panas dan hujan serta kondisi tubuh dalam keadaan puasa di bulan Ramadhan tidak mengendorkan semangat tim vaksinator Lantamal IX Ambon dalam mengemban tugas dan amanah untuk meningkatkan capaian vaksinasi nasional Covid-19 di wilayah Maluku.

Kegiatan vaksinasi Virus Corona ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Para peserta yang berasal dari masyarakat umum sekitar wilayah kota Ambon, pada rentang usia dewasa 18 sampai 55 tahun tampak antri menunggu giliran di Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo. Selain itu juga ada beberapa personel Lantamal IX dan Keluarga Besar Tentara (KBT) yang hadir. Rata – rata dari mereka sudah melaksanakan suntikan vaksin dosis lanjutan atau booster.

Dengan menerjunkan 7 orang tim vaksinator dari Rumkital Ambon, Lantamal IX menargetkan 50 dosis peserta pada gelaran vaksinasi rutin tersebut, dan menyiapkan vaksin AstraZeneca serta Pfizer untuk suntikan dosis ketiga ataupun primer lengkap. Selain itu, tim medis juga menyediakan vaksin jenis Sinovac untuk melayani peserta suntikan dosis kedua.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX beserta jajarannya akan terus berupaya dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat baik secara massal turun ke lokasi keramaian maupun secara rutin di dalam pangkalan.

Pada hari yang sama, Lantamal IX Ambon juga melaksanakan serbuan vaksinasi keliling di Bandara Internasional Pattimura. Dengan mengerahkan 7 orang tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon. Vaksin yang disediakan pada gelaran vaksinasi tersebut antara lain jenis AstraZeneca dan Sinovac, yang disiapkan untuk dosis vaksin booster dan primer lengkap.

Target sasaran vaksin dari tim kesehatan Diskes Lantamal IX hari ini berjumlah 50 dosis peserta. Terlihat masyarakat umum sekitar bandara dan pekerja yang beraktifitas di pelabuhan udara tersebut berdatangan untuk melaksanakan vaksin Covid-19, mulai dari golongan usia anak – anak dibawah 16 tahun sampai kalangan usia dewasa 18 sampai 55 tahun tampak antri di depan gerai vaksinasi keliling Lantamal IX Ambon tersebut.

Seluruh kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan, sehingga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini