- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU.Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) bersama dengan Tim Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) TNI AU, menggelar Sosialisasi bahaya Narkoba guna mencegah penyalahgunaan Narkoba bertempat di Aula Pattimura Golf Course (PGC) Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (4/7/2022).

Danlanud Pattimura dalam sambutanya menyampaikkan terima kasih atas kedatangan tim satgas P4GN di Lanud Pattimura. Ditegaskan sebagai upaya sistematis berdasarkan data yang tepat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba. ” Melalui sosialisasi ini , anggota dapat memperoleh wawasan dan ilmu pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba baik dari segi POM, Hukum, Kesehatan dan Buntal, sehingga seluruh personel Lanud Pattimura lebih siap serta terhidar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba” tegas Danlanud Pattimura.

Tim satgas P4GN yang dipimpin Kasubdispamsut Dispamsanau Kolonel Sus Zia Fachrizal dan rombongan, juga melaksanakan tes urine narkoba kepada para prajurit dan PNS Lanud Pattimura, untuk mengetahui penyalahgunaan narkotika dan dari hasil pemeriksaan semuanya negatif.

Komandan Satgas P4GN Marsma TNI Danang Sulistyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasubdispamsut Dispamsanau mengatakan, menyingkapi penyalahgunaan narkotika, Tim Satgas P4GN TNI AU telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya deteksi dini pemeriksaan urine dan sosialisasi dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan aspek pembinaan mental.

“Apa yang kita laksanakan adalah upaya strategis pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Penanganannya perlu peran aktif dari segenap lapisan masyarakat, termasuk kita sebagai prajurit,” tegas Dansatgas P4GN.

ads

Untuk itu, Dansatgas P4GN TNI AU menghimbau segenap personel TNI AU khususnya personel Lanud Pattimura, agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika yang saat ini telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

Sosialiasi P4GN diikuti seluruh staf Lanud Pattimura dan satuan kerja di bawah jajaran Lanud Pattimura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!