- iklan atas berita -

TNI Angkatan Laut. Seiring dengan animo masyarakat Maluku untuk melaksanakan vaksinasi booster yang semakin meningkat, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) dalam hal ini, Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 secara rutin memfasilitasi warga dengan membuka gerai vaksinasinya sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kekebalan komunal. Jumat (13/05/2022)

Bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, tampak antrian warga di pagi hari ini kembali mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 tersebut. Mayoritas peserta yang datang pagi ini mulai dari usia 18 sampai 55 tahun.

Sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuhnya dari serangan Virus Corona, warga yang datang melaksanakan suntikan vaksin Covid-19 dilayani oleh 7 orang tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo, dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin.

Jenis vaksin Pfizer dan AstraZeneca disiapkan bagi masyarakat yang belum melaksanakan suntikan vaksin ketiga, dan vaksin Sinovac disediakan untuk suntikan vaksinasi dosis primer lengkap.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi maritim Lantamal IX dan jajarannya akan terus digelar untuk mendukung program pemerintah dalam menuntaskan program vaksinasi nasional dan herd immunity, khususnya di wilayah Maluku.

ads

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini juga sebagai wujud nyata dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19.

Mari kita dukung terus program vaksinasi Covid-19, agar daya tahan tubuh masyarakat lebih kuat menangkal Virus Corona, menuju pemulihan ekonomi nasional dan Indonesia bangkit bebas dari pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!