- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Untuk memperkuat ketahanan pangan sebagai lahan produktif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta prajurit beserta keluarganya. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon, yang termasuk dalam jajaran Koarmada III manfaatkan 49 hektar lahan subur  yang berlokasi di Dusun Telaga Kodok, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu, (26/02/2022).

Danlantamal IX pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pembukaan dan penggarapan lahan ini adalah untuk memanfaatkan lahan yang selama ini sudah lama tidak diolah. Beliau juga menyampaikan selain tanaman perkebunan harapan beliau ke depan lahan ini bisa menghasilkan tanaman buah.

“Semoga kedepannya nanti untuk lahan yang ada di Telaga Kodok ini bisa menjadi tempat agrowisata”, tambah Danlantamal IX.

Acara pembukaan serta penggarapan lahan tersebut dihadiri oleh pejabat Lantamal IX diantaranya Wakil Komandan Lantamal IX, para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX, Kepala Sekolah SMKN Pertanian Pembangunan Passo, Penyuluh Pertanian dan perwakilan petani penggarap lahan.

Di sela – sela acara pembukaan lahan ini Danlantamal IX secara simbolis memberikan kaos Petani Bahari dan menyempatkan diri untuk foto bersama para pejabat yang hadir dan tamu undangan.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!