- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Polres Purworejo berhasil mengungkap aksi pencurian sebuah rumah kosong di Desa Bulurejo Kecamatan Butuh pada 15 September 2024 lalu.

Tersangka merupakan warga Kutorjo, berinisial S (45). Ia tertangkap dalam persembunyian di sebuah rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Banyuurip

“Aksi pencurian itu terjadi rumah milik Muhammad David Desiriyanto di Desa Lugurejo, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo. Tersangka sudah berhasil kami tangkap,” kata Kapolres Purworejo, AKBP Edy Bagus Sumantri, Senin (28/10).

Menurutnya, tersangka sudah cukup pandai dalam melakukan aksi kejahatan itu. Sebelum pencurian dilakukan, S sudah beberapa kali memantau situasi rumah dan lingkungan sekitar.

Saat penghuni rumah benar-benar kosong dan lingkungan sekitar memungkinkan, tersangka kemudian masuk ke dengan mencongkel jendela dan mengambil barang-barang berharga milik korban.

ads

“Warga harus terus waspada, karena dalam kasus tersangka ini tergolong cukup berani. Aksinya dilakukan saat siang hari,” imbuh Kapolres.

Dalam kasus ini kerugian yang alami korban mencapai Rp58 juta yang terdiri dari uang tunai sebesar Rp2,5 juta, sebuah emas batangan, sebuah gelang emas motif rantai beserta dompet suratnya, dua buah cincin emas beserta dompet dan suratnya.

Lalu tiga buah kalung emas beserta dompet dan suratnya, tiga buah gelang emas beserta dompet dan suratnya, dua buah dompet warna hitam serta sebuah tas selempang merk Adidas.

Kapolres menyebut dalam kasus ini polissi menerapkan pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sumantri mengapresiasi kerja cepat Satreskrim Polres Purworejo dalam mengungkap kasus tersebut. Dia berharap pengungkapan ini menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan di daerah ini.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!