- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sudah berjalan selama 4 tahun, masa jabatan kepemimpinan Presiden, Joko Widodo. Dan ternyata kepuasan kinerja Presiden ini di Surabaya menunjukkan hasil memuaskan. Bukan hanya Presiden, nampaknya masyarakat Surabaya juga puas terhadap kinerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Hasil riset yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC) menunjukkan sebanyak 76,1% kalangan masyarakat puas terhadap kinerja Jokowi, sementara kepuasan terhadap Gubernur Jatim sebanyak 64,1%.

Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi mengungkapkan dari keseluruhan responden hanya 3,0% yang tidak puas dengan kinerja Presiden Jokowi, serta 17,0% menyatakan kurang puas dan sisanya 3,9% menyatakan tidak tahu/tidak menjawab. “Hasilnya jelas, masyarakat Surabaya puas dengan kinerja Jokowi”, jelasnya.

Lebih lanjut, Ikhsan mengatakan hasil terhadap kinerja Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa makin bisa menyentuh hati masyarakat Surabaya. “Terkait kepuasan kinerja, hanya 4,9% yang tidak puas. Sementara yang kurang puas 28,2% kemudian sisanya 2,8% menyatakan tidak tahu/tidak menjawab, tentunya ini menjadi catatan penting bagi Khofifah dalam menjalankan kepemimpinannya hingga 2024 nanti”, ujar Ikhsan.

ads

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 01-10 Januari 2023 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!