- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Semangat masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 masih terasa. Berbagai acara mulai dari lomba, karnaval hingga parade budaya diselenggarakan oleh masyarakat dengan dana mereka sendiri.

Namun, Bagi Karang Taruna Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, punya cara tersendiri untuk merayakan HUT kemerdekaan tahun ini, mereka menggandeng Forum Jurnalis Purworejo (FJP) untuk menggelar mancing gratis bersama Bupati Purworejo, Agus Bastian yang akan dilaksanakan pada Minggu (28/08/2022).

Sementara itu, Anom Susilo selaku penasehat panitia kegiatan mengatakan bahwa HUT Kemerdekaan RI selayaknya menjadi momentum untuk mensyukuri sekaligus menghargai jasa-jasa para pahlawan. Lebih dari itu, peringatan tahun ini harus mampu memberikan spirit kepada seluruh elemen masyarakat untuk segera pulih dan bangkit dari pandemi. Hal ini sesuai dengan tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam lomba mancing gratis kali ini, panitia menyediakan ikan lele sebanyak 1 ton untuk peserta.
“Selain gratis, para peserta yang beruntung akan mendapat hadiah berupa uang tunai. Panitia akan mengikatkan pita pada ikan lele ‘keberuntungan’. Peserta yang mendapat lele berpita, bisa menukarkannya ke panitia usai acara,” penasihat panitia, Slamet Anom, Jumat (26/08/2022).

Untuk kegiatan mancing bersama Bupati Purworejo itu, panitia akan membendung Sungai Selis Kenteng. Peserta bisa langsung datang mendaftar ke panitia dan mencari tempat yang dianggap nyaman untuk memancing.

ads

“Total hadiah yang disediakan panitia Rp10 juta. Jadi bukan yang terbanyak yang dapat hadiah, tapi yang lelenya berpita yang akan mendapat hadiah uang tunai,” tambah panitia lain, Edy Suryana.

Sementara itu, Ketua Panitia Mancing Bersama Bupati Purworejo, Widi Cahyono menjelaskan bahwa, target peserta 2.000 orang. “Kegiatan akan dibuka oleh Bapak Bupati Agus Bastian pukul 10.30 WIB. Mancing akan kami akhiri pukul 13.00 WIB, bagi yang beruntung mendapat lele berpita bisa langsung menukarkannya kepada panitia setelah selesai rangkaian acara,” pungkas Widi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!