- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Pasuruan Kota Madinah) – Pemerintah Kota Pasuruan berkolaborasi dengan TP PKK Kota Pasuruan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan mengadakan kegiatan barbagi kasih 250 anak yatim se-Kota Pasuruan dalam rangka Pekan Muharram 1444H di Taman Sekargadung, Minggu (07/08/022).

Kegiatan ini tampak sangat meriah. Anak-anak diajak bernyanyi, tebak-tebakan oleh Badut yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan acara dengan tema Senyummu Kebahagiaanku ini.
Ketua TP PKK Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi, kepada Dinas-dinas terkait, Badan Amil Zakat Kota Pasuruan, dan juga panitia yang sudah membantu dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Fatma
Fatma yang juga mengajak anak-anak untuk bermain dan bernyanyi.

ads

“Ayo nyanyi sama-sama mabruk alfa mabruk, setelah itu kita akan bermain tebak-tebakan, yang bisa menjawab nanti bunda beri hadiah,” ajak Fatma
Sontak anak-anak langsung bernyanyi bersama dengan penuh semangat dan juga senang karena mendapatkan snack yang sudah di tata didepan semacam snack tower.

Selain berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim, Fatma juga menuju Booth Imunisasi yang dibuka oleh Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dalam rangka Bulan Imuniasasi Anak Nasional (BIAN) Kota Pasuruan. Fatma menemani 10 balita yang di berikan suntikan pada acara hari itu, dan untuk selanjutnya dilakukan secara rutin di Puskesmas, Posyiandu dan tempat-tempat lain yang di sediakan.

Fatma bersyukur dapat melaksanakan santunan anak yatim yang baru kali ini diadakan di tempat terbuka dan santai di Taman Sekargadung Kota Pasuruan

“Alhamdulillah akhirnya keinginan saya menyantuni 250 anak yatim dari 4 kecamatan ini berjalan dengan lancar, apalagi tempatnya nyaman, di bawah pohon rindang, suasananya santai bisa lesehan, semoga semua anak-anak senang, banyak rizkinya dan membawa keberkahan buat kita semua,” ujar isteri Walikota Gus Ipul ini

Sementara itu, Divisi distribusi dan pendayagunaan Baznas Kota Pasuruan Basori Alwi mengatakan 250 anak yatim yang hadir pada acara hari ini mendapatkan sejumlah perlengkapan sekolah dan uang santunan selain oleh-oleh snack dan makan siang yang telah di siapkan oleh panitia. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!