- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polres Purworejo, Minggu (23/6) menggelar serangkaian kegiatan di Desa Dilem, Kecamatan Kemiri. Dari trabas, pemeriksaan kesehatan, pasar murah hingga penanaman pohon dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan yang hadiri ratusan crosser serta sejumlah stakeholders tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi Kamtibmas.

“Ini masih dalam rangkaian perayaan hari Bhayangkara 78. Polres Purworejo menggelar acara sosialisasi kamtibmas yang kami balut dengan olahraga motor trail atau Trabas Kamtibmas Polres Purworejo,” kata Kapolres, AKBP Eko Sunaryo

Kegiatan ini sayogianya dibuka oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, namun karena ada beberapa kegiatan secara bersamaan maka kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Purworejo dibuka oleh Kapolres Purworejo.

Para Stakeholder Kabupaten Purworejo yang hadir meramaikan kegiatan ini antara lain Kepala Badan Kesbangpol Purworejo Agus Widiyanto, Dandim 0708/Pwr Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Danyon 412/BES diwakili Danki A Yonif 412/BES Kapten Inf Andika, serta Ketua Off Road Hardjanto.

ads

Selain sosialisasi, kegiatan yang diikuti 800-an crosser dari berbagai wilayah ini sekaligus dikemas untuk memperkenalkan potensi wisata di daerah tersebut.

“Di sini ada kegiatan untuk meng-explore wilayah (potensi wisata), juga ada kegiatan bakti sosial. Rekan-rekan trabas merupakan pioner-pioner di satuan di wilayah, oleh karena itu kami membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan harkamtibmas, contohnya dengan trabas,” jelasnya.

Trabas kamtibmas juga dinilai merupakan cara yang menyenangkan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain kegiatan trabas dan bakti sosial, diselingi juga penanaman bibit pohon, pemeriksaan kesehatan bagi warga dan pasar murah UMKM untuk mengenalkan para pelaku UMKM Kabupaten Purworejo.

Dilain sisi, event ini menyediakan berbagai dorprize untuk para warga dan uang tunai jutaan rupiah bagi crosser yang berhasil menaklukkan tanjakan-tanjakan extreme.

Sariyanta anggota Satlantas Polres Purworejo menjadi orang yang beruntung dalam trabas ini karena mendapatkan hadiah utama berupa Motor Beat Street.

Kapolres berharap kegiatan ini bisa menambah rasa persaudaraan di kalangan masyarakat.

“Event ini juga untuk menyamakan persepsi Kebersamaan dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan Polri dan akan kami jadikan event rutin tahunan,” imbuh Kapolres.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!