- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polisi Wanita (Polwan) Polres Purworejo menyatakan komitmennya untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024. Meski memiliki jumlah personel yang terbatas, namun seluruh Polwan bakal terlibat intensif dalam berbagai tahapan.

Komitmen itu disampaikan oleh senior Polwan Polres Purworejo, AKP Siti Komariyah SH, saat mengikuti Webinar Nasional dalam Rangka Hari Jadi ke-75 Polwan RI yang digelar oleh Mabes polri, Selasa, (29/8). Webinar berlangsung di Ruang Rupattama Moch Giyarto Polres Purworejo diikuti seluruh Polwan Polres Purworejo beserta 16 Polsek jajaran.

Berbagai materi disampaikan oleh sejumlah narasumber. Salah satunya terkait kesiapan Polwan mendukung Pemilu 2024.

“Polwan Polres Purworejo siap mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024,” kata AKP Siti Komariyah.

Disebutkan, jumlah Polwan di Polres Purworejo saat ini masih cukup terbatas. Hanya berjumlah 48 personel. Namun, kondisi tersebut tidak menjadi kendala.

ads

“Saat ini tahapan Pemilu sudah berjalan dan para Polwan selalu aktif terlibat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Hari Jadi ke-75 Polwan RI mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Indonesia Maju”. Sejalan dengan tema itu, seluruh Polwan Polres Purworejo telah mendapat pembekalan dan siap bertugas dalam berbagai situasi.

“Banyak peran yang akan kita ambil, seperti melakukan sosialisasi Pemilu damai, Jumat Curhat, dan menjadi negosiator,” terangnya.

AKP Siti Komariyah menambahkan, Webinar menjadi salah satu dari belasan kegiatan yang digelar untuk mengisi Hari Jadi Polwan. Beberapa kegiatan lain telah diikuti sejak 21 Juli 2023 lalu dimulai dengan Anjangsana ke Polwan Senior yang telah purna tugas.

Berikutnya yakni Bakti Kesehatan di LPKA Kutoarjo, Curhat bersama Polwan di SMPN 26 sekaligus Polwan Goes to School, Donor Darah, Olahraga Serentak, Bakti Sosial di Panti Jompo, Bakti Religi, dan Ziarah Pahlawan di TMP.

“Sebagai puncaknya nanti tanggal 1 September akan kita adakan Tasyakuran di Polres Purworejo,” jelasnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!