- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Masuknya varian baru covid-19 Omicron di wilayah Indonesia Timur mengharuskan kita lebih waspada dan meningkatkan protokol kesehatan serta meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat. Lantamal IX Ambon memberikan pelayanan Vaksinasi pertama maupun lengkap kepada warga dusun Mamokeng Tulehu Maluku Tengah. Minggu, (30/01/2022).

Bentuk kepedulian Lantamal IX akibat pandemi ini, disikapi dengan cara terus-menerus melaksanakan vaksinasi keliling yang dirasa cukup efektif untuk meningkatkan tingkat capaian vaksinasi di wilayah Maluku Tengah. Dusun Mamokeng berada di wilayah pesisir sehingga sebagian besar warga bekerja sebagai nelayan, pekerja pelabuhan serta pengemudi speed boat antar pulau.

Menerjunkan 8 Vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo dengan target 50 Orang. Menggunakan jenis vaksin Sinovac dan PFizer, diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi.

Lantamal IX bertekad untuk mendukung mensukseskan program pemerintah menuntaskan vaksinasi dan menuju Maluku Sehat. Serbuan Vaksinasi oleh Lantamal IX juga memiliki tugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sekaligus juga memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan Covid-19, termasuk mengajak untuk melakukan vaksinasi.

Vaksinasi berguna untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kesehatan Masyarakat secara menyeluruh agar Tanah Maluku terbebas dari Covid-19. Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus covid 19 meskipun telah divaksin. (DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!