- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Gresik) –  Natal adalah hari di mana umat Kristiani merayakan hari kelahiran Yesus Kristus dari Nazaret.

Pada saat ummat Kristiani sedang menjalankan misa malam natal, anggota DPC KORAK Gresik bersinergi dengan Polri dan TNI memberi rasa aman.

Komandan satgas DPC KORAK Gresik Yudi Irawan mengatakan ada sekitar 10 orang anggota DPC KORAK Gresik turut serta dalam PAM Natal tahun ini, kali ini menjaga Gerja Bethel Tabernakel Dusun Pule Desa Gadingwatu, Sabtu,(24/12/2022).

” Ini adalah bentuk kepedulian kami, seluruh umat beragama berhak merasakan rasa aman di tempatnya masing – masing, salah satunya melaksanakan ibadah keagamaan  yang seharusnya berjalan dengan hikmat jangan sampai terganggu oleh tindakan – tindakan yang intoleran atau tidak toleransi,” tegas Yudi.

ads

Sementara, Jemaat Gereja Bethel Tabernakel Gani Posma Sirait mengatakan mengaku senang dan salut atas toleransi yang di tunjukan oleh anggota-anggota Ormas KORAK Gresik tersebut di mana di tengah kesibukan-nya mereka menyempatkan diri untuk memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan ibadah Natal.

” Kita jadi tenang, ngerasa aman. Enggak cuma polisi saja, bapak-bapak tentara sama teman-teman ormas ikut bantu jaga di gereja. Saya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih, padahal kebanyakan dari mereka justru beragama Islam,” ucap Gani.

Untuk himbauan, sebagai sesama ummat beragama, sudah selayaknya kita saling menghargai, jangan pernah memandah suku, agama, ras, dan lain – lain, Tuhan tidak pernah melarang, apalagi membenci Hamba-nya yang selalu berbuat kebaikan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!