- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19 yang terkendali dan mulai pulihnya aktivitas masyarakat, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) yaitu Pameran Internasional di bidang industri makanan, minuman, bahan baku, teknologi & jasa layangan dalam bidang pangan dan teknologi pengemasan yang akan diadakan pada tanggal 9 – 12 Juni 2022 di Grand City Surabaya, Surabaya.

CEO Krista Exhibitions, Daud Dharma Salim menyampaikan dalam Press Conference bawah, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran berskala internasional, Indonesia Food Exhibition 2022 untuk ikut mendorong pemulihan Ekonomi Nasional khususnya pada Sektor Industri Makanan Minuman dan Kemasan ( Packaging), untuk ke-12 kalinya.

“Pameran ini akan diikuti lebih dari 154 peserta diantaranya 30 perusahaan UMKM dengan menargetkan 20.000 pengunjung baik dari lokal maupun internasional,” terang Daud

Ia melanjutkan, Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) akan menampilkan berbagai acara yang berkaitan dengan teknologi dan produk-produk unggulan makanan dan kemasan yang dihadirkan diantaranya adalah :  Bakery & Confectionery, Food & Hospitality , Food Ingredients , Herbal & Health Food and Food Supplements serta  Teknologi proses & pengemasan untuk bidang Makanan Minuman serta berbagai acara edukasi yang menarik diantaranya  Wine class oleh Hatten Wine, Professional French Croissant Class dan Cake Decorating Classes bersama APCA, serta acara Baking dan Cooking demo dengan kurang lebih 20 chef ternama dan berbagai kegiatan lainnya.

ads

Sementara Budhi Wibowo, Ketua Umum Asosiasi Produsen Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) sebagai salah satu Asosiasi pendukung  Indonesia Food Exhibition 2022 menyampaikan bahwa selama pandemi Covid penjualan pada sektor food service (restauran, cafe, katering dll) turun amat tajam, namun dilain pihak penjualan langsung ke konsumen akhir (penjualan ritel) meningkat sangat pesat khususnya untuk produk2 yang siap masak (ready to cooked) dan siap makan (ready to eat).

“Terselenggaranya pameran ini  akan sangat membantu para produsen makanan dan memperkenalkan produknya kepada para konsumen/buyer  baik itu untuk pasar ekspor maupun dalam negeri,  terutama untuk produk  yang dijual ke pasar ritel,” ujarnya.

Sebagai pihak penyelenggara  pameran CEO Krista Exhibition Daud S Salim berharap  pameran Indonesia Food Exhibition 2022  selain menjadi media untuk mempromosikan produk makanan minuman Indonesia juga diharapkan mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Daud meneruskan, Hal yang menarik lainnya pada pameran ini adalah ditampilkannya berbagai produk  hasil produksi dari sekitar 30 UKM yang sebagian besar berasal berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara. Produk  UKM yang akan ditampilkan tersebut  merupakan produk-produk terpilih dan unggulan yang  tidak “kalah kelas” dengan produk Industri.

“Dengan ditampilkannya  berbagai produk UKM pada pameran tersebut diharapkan akan menjadi jalan bagi produk produk UKM Jawa Timur dan berbagai provinsi  lainnya di Indonesia agar dikenal di dunia internasional dan mampu menembus Pasar Global,” ujarnya.

Kesuksesan Pameran makanan dan kemasan Indonesia Food Exhibition 2022 tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah Jawa Timur, Pemerintah pusat, KADIN dan berbagai Asosiasi yang berkaitan dengan makanan minuman.

Pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Para pengunjung dapat mendapatkan tiket gratis menyaksikan pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) hanya dengan register secara online sebelum tanggal 9 Juni 2022 pada link registrasi: : https://register.kristaonline.com/visitor/eastfood atau https://register.kristaonline.com/visitor/eastpack. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!