- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pilar keamanan di Pemerintahan yaitu unsur TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, harus selalu bersinergi dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin timbul di wilayah, terutama adanya kerawanan konflik di wilayah Maluku.

Dalam mensinergikan peran pilar keamanan tersebut maka beberapa prinsip perlu dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan keamanan dan membangun kemitraan.

Untuk itu, malam ini Kodam XVI/Pattimura menggelar acara silaturahmi yang dikemas melalui tatap muka dengan unsur Pimpinan TNI-Polri se Maluku, bertempat di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon pada Rabu (10/08/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Ruruh Aris Setyawibawa, S.E., M.M. Mengawali sambutannya Pangdam berkesempatan memperkenalkan diri secara singkat sekaligus ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan pada malam acara tersebut.

Lanjut dikatakan, adapun maksud dan tujuan diselenggarakanya acara ini sebagai ajang silaturahmi antar unsur Pimpinan TNI-Polri se Maluku dengan nuansa non formal, penuh rasa kekeluargaan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan.

ads

“Jadi malam ini konteksnya hanya silaturahmi, itu saja. Karena banyaknya pergantian pejabat dan dinamika di Maluku cukup tinggi, serta kesibukan masing- masing, jadi mungkin banyak yang belum saling mengenal. Maka nanti dipersilahkan untuk memperkenalkan diri”, tandas Pangdam.

Senada dengan pernyataan Pangdam, Kapolda Maluku Irjen. Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyarankan kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan secara rutinĀ  di satuan-satuan yang berbeda, misalnya mungkin bisa di Lantamal IX/Ambon, Lanud Pattimura atau satuan lainnya.

“Saya bersyukur sekali menerima undang ini, tentunya hal ini dapat menjadi momentum bersama untuk bersilaturahmi di tengah-tengah kesibukan tugas masing-masing”, ujarnya.

Kapolda juga menyinggung perihal sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin selama ini oleh seluruh unsur TNI-Polri se Maluku sehingga setiap permasalahan di wilayah dapat teratasi.dengan baik.

Selanjutnya, Pimpinan TNI-Polri yang hadir juga berkesempatan memberikan perkenalan singkat dan tanggapan bahwa sewaktu waktu siap mendapat giliran sebagai tuan rumah dalam acara silaturahmi antar instansi ini. Turut hadir Pimpinan TNI-Polri se Maluku, Kabinda Maluku dan Ka BNN Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!