- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menghadiri event Sail Tidore Tahun 2022 yang resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dengan pemukulan Tifa pada Rabu malam (24/11/2022) bertempat di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutan pembukanya Menpora mengatakan Sail Tidore bukan sekadar urusan berlayar. “Sail tidore mempunyai makna yang sangat dalam, bukan hanya sekadar urusan berlayar, tetapi dengan Sail Tidore ini masyarakat dunia yg tadinya belum tahu tentang Tidore dan malut, mereka akan terbuka, melihat keindahan Maluku Utara dan Tidore, karena kegiatan ini sudah terpublikasi secara luas,” ujarnya.

Lebih lanjut Menpora mengatakan, sebagai masyarakat Tidore penting untuk menunjukkan _hospitality_, “Berbanggalah masyarakat Tidore dapat terpilih menjadi tempat pelaksanaan event ini, tunjukkan bahwa kita masyarakat yg mampu melayani, ramah , bersih, aman bagi para tamu maupun wisatawan,”

Pangdam mengapresiasi ajang yang digelar di Daya Tarik Wisata (DTW) di Tidore tersebut. Menurutnya, event tersebut merupakan bukti nyata Pemerintah Kabupaten Tidore dalam menjaga dan melestarikan budaya yang dimiliki. Terlebih dengan semakin banyaknya berbagai macam festival yang menonjolkan ciri khas seni, budaya dan juga kuliner, akan mampu menarik perhatian para turis untuk berkunjung ke Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan Sail Tidore, terdiri dari pentas seni, budaya, pameran nasional dan lokal, sailing pass Angkatan Laut dan Fly Pass pesawat tempur Angkatan Udara, tarian kolosal parade motor dan pengobatan gratis dari TNI Angkatan Laut.

ads

Kegiatan Sail Tidore ini akan berlangsung hingga 29 November mendatang, di mana rangkaian acara yang ditampilkan yaitu sailing pas TNI Angkatan Laut dan fly pass pesawat tempur Angkatan Udara, di mana TNI Angkatan Udara akan beratraksi dengan terjun payung yang mendarat langsung di titik lokasi Sail Tidore, selain itu para pengunjung Sail juga akan di suguhkan dengan pemandangan parade kapal perang.

Pada Sail Tidore 2022 akan memperkenalkan kekayaan laut, khususnya Tidore ke masyarakat internasional. Selain itu, juga sekaligus sebagai strategi dalam upaya percepatan ekonomi di Provinsi Maluku Utara, sehingga dapat memberikan dampak positif terutama dalam penegasan Maluku Utara sebagai kawasan rempah dunia dan penguatan sarana promosi Maluku Utara sebagai kawasan maritim dunia.

Pangdam juga tak lupa untuk mengajak masyarakat khususnya para wisatawan untuk meramaikan Sail Tidore 2022 tersebut.

Sejumlah pejabat yang turut hadir diantaranya Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Walikota Tidore dan Forkopimda Kota Tidore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!