- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Yahukimo )  Kepala Operasi Damai Cartenz KBP M Firman Noorsyah,.SIK menjamin keamanan pasca unjuk rasa di Dekai dalam keadaan aman terkendali.

Trauma healing yang tergabung dalam program keladi Satgas Binmas Damai Cartenz diharapkan dapat memberikan relaksasi, mengalihkan pikiran pikiran negatif, bersabar dan berani menghadapi rasa takut, fokus pada saat sekarang sehingga dapat menjalani kehidupannya sebagaimana sebelum terjadi kerusuhan.(19/03/22).

Program Keladi sagu Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz yang dipimpin Ipda dr. Muhammad Pino Hakim bersama anggota bripda Romana Pebritia Nugraha, S.Kep, bripda Bayu Tri Susetyo, A.Md. Kep, bripda Fikri Dwi Andriyanto, A.Md. Kep.serta anggota satgas Binmas lainnya membantu Tim healing mengembalikan rasa trauma yang dialami pengungsi dan meyakinkan bahwa situasi sudah dapat diatasi oleh anggota polri bersama sama petugas keamanan yang lain.

Kurang lebih sebanyak 205 orang pengungsi pasca kejadian kerusuhan yang ditampung di Aula Tribrata Polres Yahukimo saat ini sudah sebagian besar kembali ke tempat tinggal masing masing.

Untuk memberikan keyakinan kepada para pengungsi satgas preventive bertugas melakukan pengawalan kepada pengungsi kembali ketempat tinggal masing masing.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!