- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Gudang sembilan bahan pokok (Sembako) dan sejumlah kios di Pasar Baledono Purworejo diinspeksi mendadak (Sidak) langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi SIK MM, bersama para Pejabat Utama Polres Purworejo, Rabu (23/3). Sidak dilakukan untuk mengetahui ketersediaan Sembako, khususnya minyak goreng, serta stabilitas harga.

Gudang Sembako yang dicek yakni CV Sido Rahayu yang berada di Jalan Ring road utara, tepatnya di Tegalsari Purworejo. Di lokasi itu, Kapolres bertemu langsung dengan Pemilik CV, Hengky Purbowahono.

Dalam pengecekan di gudang, ada beberapa merk minyak goreng dalam kemasan yang siap distribusi dan harganya pun bervariasi. Sejumlah pekerja juga sedang melakukan bongkar minyak goreng curah dari tangki dan siap didistribusikan.

“Memang di dalam gudang ada banyak tumpukan Sembako, khususnya minyak goreng dalam kemasan, tetapi barang tersebut siap distribusi dan sudah ada toko dan kios pemesannya, dimungkinkan besok sudah habis,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta kepada pemilik gudang agar turut membantu agar ketersediaan Sembako, khususnya minyak goreng, dapat selalu dijaga. Apalagi, menjelang bulan Ramadan ini, rawan terjadi kekurangan pasokan akibat banyak warga yang membeli dalam jumlah berlipat untuk persediaan.

ads

“Jangan sampai ada kelangkaan di wilayah Kabupaten Purworejo karena bahan-bahan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sehingga kalau terjadi kelangkaan akan menimbulkan gejolak,” ungkapnya.

Usai meninjau gudang, Kapolres bersama rombongan melanjutkan cek ketersediaan Sembako khususnya minyak goreng di sejumlah kios Pasar Baledono Purworejo. Selama pengecekan tidak ditemukan adanya kelangkaan dan antrean seperti didaerah lainnya.

“Walaupun memang harga yang ada di pasar saat ini bervariasi,” terangnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!