- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Purworejo mengajukan tiga bakal calon kepala daerah kepada Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Jakarta. Komunikasi politik terus dimatangkan menuju tahap pendaftaran di Kantor Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus mendatang.

“Untuk rekomendasi bakal calon kepala daerah belum ada. Kemungkinan bulan Juli ini, kan pendaftaranya masih Agustus. Jadi waktunya masih lama,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Senin (1/7/2024).

Dion mengutarakan, pihaknya sudah mengajukan tiga nama bakal calon kepala daerah kepada DPP. Selain dirinya, dua nama lain yang diajukan untuk mendapat pertimbangan pengurus DPP itu yakni mantan ketua DPC PDIP Purworejo bernama Luhur Pambudi serta seorang ASN perantau asal Purworejo yang kini masih aktif berdinas yakni R Sigit Widodo Nugrohadi.

“Sudah, yang kami ajukan ini adalah nama-nama dari hasil penjaringan. Bagi kami yang masuk mendaftar ke PDI pasti kami ajukan ke pusat. Tidak ada potong-potong biar nanti pusat yang melakukan penilaian,” ujarnya lagi.

Untuk memperoleh bakal calon kepala daerah terbaik, sebut Dion, DPP akan melakukan pertimbangan diantaranya dari hasil survei serta penilaian scor. Dion mempersilahkan sepenuhnya keputusan kepada pimpinan pusat di Jakarta.

ads

“Bagi saya, kita di daerah ikut saja dengan putusan pimpinan. Nanti rekomendasi yang muncul berupa pasangan bakal calon bukan person-person,” kata dia lagi.

Pria yang juga Ketua DPRD Purworejo ini menambahkan, seraya menunggu surat rekomendasi DPP saat ini pihaknya fokus menata mesin partai untuk menyosong kemenangan pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Selain itu ia dan jajaran pengurus PDI Purworejo terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Hal itu ikhtiar PDI Perjuangan untuk mewujudkan koalisi yang solid

“Sudah mulai mengerucut, tapi sabar dulu. Belum bisa kami buka saat ini, tunggu momentum yang tepat. Teman-teman tunggu saja,” pungkasnya.

Seperti diketahui saat ini tahapan Pilkada sudah bergulir. Pada Agustus mendatang KPU akan membuka mendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo.

Meski tahap pendaftaran semakin dekat namun hingga saat ini belum ada pasanga bakal calon bupati dan wakil bupati yang melakukan deklarasi. Saat ini pun belum ada satu pun partai yang mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada nanti. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!