- iklan atas berita -

METRO TIMES ( AMBON) TNI Angkatan Laut. Antusiasme Keluarga Besar Tentara (KBT) dan warga sekitar Lantamal IX terhadap serbuan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun di Lantamal IX terus berlanjut, yang dilaksanakan di SD Hang Tuah Komplek Lantamal IX, Halong, Baguala, Kota Ambon. Selasa, (15/02/2022).

Suntikan vaksinasi Covid – 19 dosis lanjutan ini diberikan setelah sebelumnya siswa-siswi SD Hang Tuah Ambon mendapatkan dosis pertama di geladak kapal perang KAL Alkura III-9-14 Lantamal IX yang sandar di Dermaga Irian Halong Ambon. Khusus dosis lengkap ini, Tim Vaksinator Lantamal IX menargetkan 100 dosis untuk staf pengajar dan siswa-siswi SD Hang Tuah Ambon.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh orang tua wali murid yang dengan sabar antri dan menunggu sampai putra putrinya selesai dilaksanakan vaksin. Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Ambon Ny Widiya Said Latuconsina beserta ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus mendukung program pemerintah untuk melaksanakan program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun dengan harapan tercapai kekebalan kelompok sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan kembali. Serta hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

ads

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh 7 orang tenaga kesehatan tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menjaga disiplin Protokol Kesehatan semoga tetap sehat dan tehindar dari Covid – 19. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!