- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Sebanyak 136 prajurit TNI AL yang terlibat sebagai pelaku Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunnaslat) TA 2022 mendapatkan pembekalan pelaksanaan latihan melalui Vidio Conference (Vicon). Adapun pembekalan kepada seluruh pelaku Latusnaslat TA 2022 ini disampaikan langsung Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono dari Ruang Auditorium Gedung R Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (11/2/2022).

Ke-136 prajurit pelaku latihan ini terbagi dalam empat Komando Latihan (Kolat), Kolat A berada di Poskolat Koarmada I Jakarta, Kolat D berada di Poskolat Koarmada III Sorong, sedangkan Kolat B dan C berada di Poskolat Kodiklatal.

Dalam pembekalannya Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan latihan adalah Keputusan Kasal Nomor Kep/3630/XII/2021 tanggal 2 Desember 2021 tentang petunjuk pelaksanaan program dan anggaran Unit Organisasi TNI AL TA 2022 dan Surat Perintah Kasal Nomor Sprin/116/I/2022 tanggal 17 Januari 2022 tentang perintah merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan latihan penyusunan Naskah Latihan TA 2022.

Adapun latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta menyamakan pola pikir dan pola tindak para perwira TNI AL dalam merencanakan serta pembuatan naskah latihan. Sedangkan sasaran latihan adalah para pelaku latihan mampu menguasai dan mahir dalam melaksanakan penyusunan RGB latihan, buku I, buku IIA, buku IIB serta buku III pada penyelenggaraan latihan setingkat operasi gabungan TNI dalam rangka OMP serta tercapainya tingkat kerja sama yang baik pada Kelompok Perancang Latihan (KPL) dalam menyusun RGB maupun staf latihan dalam menyusun naskah latihan.

ads

Untuk tema latihan Latsunaslat ini adalah Kodiklatal Melaksanakan Latihan Penyusunan Naskah Latihan Armada Jaya TA 2022 di Kodiklatal, di Koarmada I dan Koarmada III dalam Rangka mendukung Tugas TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai latar belakang pelaksanaan latihan, Urgensi latihan, materi yang dikembangkan, macam, metode, sifat dan tingkat latihan, tempat dan waktu latihan serta tata tertib latihan.

Selain pembekalan kepada pelaku latihan dihari yang sama juga dilaksanakan pembekalan Petunjuk Penilaian kepada tim Penilai yang terlibat dalam pelaksanaan Latsunaslat TA 2022 oleh Letkol Laut (P) Supriyanto. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!