METRO TIMES ( Ambon ) Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia, Selasa 22 Maret 2022 berlangsung di Manise Hotel, Sesuai SK.09/PB Perui/Maluku/2021 Perihal Pembentukan Pengurus Rugby Malaku, untuk Masa Bakti 2021 – 2025.

Hadir dalam Acara pelantikan Persatuan Rugby Union Indonesia Maluku, Ketua Umum PB. Prui DR. Didik MUKRIANTO, S.H., M.,H, Forkopinda Maluku, Kejaksaan Maluku , Danrem , Kapolda masing- masing di wakili, Guru Olaraga SMP dan SMA serta Mahasiswa Keguruan.

Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia Maluku Di Lantik Oleh DR. Didik Mukrianto.S.H.M.,H sebagai Ketua Umum Pusat, Dalam Arahan ya MUKRIANTO mengatakan bahwa hari ini Selasa 22 Maret 2022 ada peristiwa sejarah yang perlu kita catat dan ini Merupakan Momen bagi Provinsi Maluku dengan di lantiknya Pengurus Provinsi Persatuan Rugby, di harapkan kedepan nanti bisa menciptakan Atlit-atlit yang tangguh dan bisa bertanding dalam ajang pertandingan baik di tingkat daerah , Maupun di tingkat Nasional, ini merupakan cabang olaraga yang baru di bentuk di Maluku, tentunya memerlukan Sosialisasi lewat lembaga pendidikan, maupun kepada Masyarakat pencintah Rugby di Maluku.

Halimun. Sahulatu M.SI dalam kapasitas sebagi Ketua Umum Rugby Maluku yang baru saja di Lantik dalam sambutannya , mengatakan, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di percayakan kepada saya Untuk menjadi Ketua Rugby Maluku, Memang Rugby ini merupakan Cabang olah raga yang baru yang ada di kota Ambon,dengan demikian perlu adanya kerja sama dari instansi terkait guna memajukan Cabang Olaraga Rugby di Provinsi Maluku

Cabang Olah raga ini, tentunya Harus di tunjang dengan Prasarana, Sementara prasarana kusus buat cabang olahraga Rugby ini di Maluku belum ada, dengan demikian kami butuh kerja sama dari Pemda provinsi Maluku guna terselenggaranya pelatihan Cabang olah raga Rugby ini bisa di selanggarakan dengan baik.

Lebih Lanjut Mualim Sahulatu.M.SI , Sebagi ketua Rugby Maluku mengatakan bahwa dengan keterbatasan yang ada Saya selaku ketua dan segenap perangkat pengurus Propinsi Rugby Maluku akan selalu siap melakukan setiap kegiatan yang di programkan nanti baik dari pusat , maupun Di daerah agar dapat menciptakan Atlit – Atlif Rugby yang terbaik dan yang akan bertanding di tingkat Nasional.

Seberat apapun masalahnya jika kita punya kemauan pasti ada jalan yang kita tempuh, dengan Demikian Sadara-saudara pengurus yang baru saja di Lantik , Saya mengajak semua agar bisa bergandengan tangan guna memajukan Olaraga Cabang Rugby di Provinsi Maluku, Mari Ketorang bersatu Maju, dengan penuh semangat memajukan Daerah ini lewat Cabang Olaraga Rugby.

Kalau bukan sekarang Kapan Lagi, dan Kalau bukan Ketorang, Sapa lagi yang mau memajukan Daerah Kita Ambon Manise.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini