- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Huru Hara Dan Teror Bom di Lingkungan Kompleks PLN Ketintang pada tanggal 19 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari PLN UIP JBTB, UPP JBTB 2, PLN Pusmanpro UMK II dan PT PLN (Persero) Icon Plus SBU Surabaya, Tenaga Alih Daya, serta Petugas Keamanan di lingkungan kerja PLN Kompleks Ketintang. Kegiatan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Huru Hara Dan Teror Bom ini mendatangkan para profesional, diantaranya yaitu : SatBrimob Polda Jatim dan Palang Merah Indonesia Kota Surabaya.

Kegiatan diawali dengan pembekalan materi tentang penayangan kondisi darurat baik bencana alam hingga terror bom dan ancaman teroris. Dilanjutkan dengan materi kegiatan pelatihan simulasi secara langsung penanganan kejadian di lapangan. Simulasi kejadian diantaranya kekacauan saat ada demonstran di depan Kantor Induk PLN UIP JBTB, ancaman teroris yang menyusup saat ada kekacauan hingga adanya teror bom. Diharapkan dengan simulasi ini petugas keamanan diuji kemampuan dan kesigapannya dalam menghadapi berbagai ancaman yang bisa membahayakan Kompleks PLN Ketintang yang merupakan Obyek Vital Nasional.

Kegiatan ini dibuka oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP JBTB, Bapak Eko Rahmiko selaku PLH General Manager PLN UIP JBTB. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka dalam rangka merefresh kembali kemampuan karyawan khususnya dalam penanganan situasi darurat, melatih kesiap siagaan dan wawasan tambahan bagi para pegawai, tenaga alih daya dan terutama petugas keamanan di lingkungan kerja komplek PLN Ketintang agar selalu siap menghadapi berbagai kejadian darurat,”jelas Eko.

“Sesuai prosedur K3 di Pembangunan Insfrastruktur ketenagalistrikan, pelatihan simulasi ini secara rutin dilakukan hingga terciptanya zero accident di lingkungan kerja PLN UIP JBTB sehingga membuahkan keberhasilan yaitu PLN UIP JBTB memperoleh Sertifikat SMK3 dan ISO 45001 : 2018,” terang Eko.

ads

Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Huru Hara Dan Teror Bom secara continue akan terus digelar oleh PLN UIP JBTB, selain sebagai upaya melatih ketrampilan para petugas keamanan, juga untuk menguji efektifitas prosedur tanggap darurat serta memperkuat koordinasi antara tim internal dan eksternal yang ada di lingkup Kompleks PLN Ketintang,” tutup Eko.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!