- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Masohi ) Pembukaan Musyawara Paripurna Pimpinan Cabang (MPPC) ke-10 cabang Petra Angkatan Mudah Gereja Protestan Maluku (AM GPM) Daera Masohi. Yang berlangsung di gedung gereja Gilgal jemaat Rumdai Negeri kuralele kecamatan Teon Nila Serua, Minggu. 28/01/2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Bendahara AM GPM daerah Masohi , Ketua AM GPM cabang Petra, bung Manto Lakotany, camat TNS yang di wakili oleh Bpk Minggus remiasa, Danramil Waipia yg di wakili oleh Bpk Eli Marantika, ketua majelis jemaat Rumdai yg diwakili ole Ibu Pdt. Elen Marisngora, Pdt. V Salsilawane, ketua panitia MPPC ke- 10 bung Marthen Sarioa, majelis jemaat Rumdai, pengurus cabang Petra, peserta MPPC, para tamu undangan dan jemaat GMP Rumdai.

AM GPM cabang Petra terdiri dari tujuh ranting yg berada di wilayah kecamatan TNS. MPPC ke- 10 cabang Petra adalah lembaga legislatif yang secara organisatoris menghadirkan para pemimpin AM GPM dari tingkat cabang sampai ke ranting-ranting guna memberikan pemikiran yang cerdas dan kreatif guna terciptanya program yang terbaik.

Ketua AM GPM cabang Petra bung Manto Lakotany dalam pidatonya mengatakan, Cabang Petra ini di awali dari sebua plein besar dari gereja protestan Maluku dan merupakan anak kandung gereja protestan Maluku.

Awalnya hanya satu cabang di wilayah kecamatan TNS. Yang di sponsori atau di lakukan oleh segenap fungsionalis angkatan muda di wilaya TNS waipia sejak dari pulau TNS. Dan menjadi suatu perusahaan yang begitu besar dari semua Tek-tek angkatan muda di wilaya TNS waipia yang awalnya belum bernama cabang Petra dan oleh kader-kader yang begitu cakap untuk menggagas perubahan yang begitu besar secara khusus di cabang Petra, Jelasnya.

ads

Lakotany juga mengatakan, Untuk itu cabang Petra dalam setiap momen kegiatan harus selalu mengenang jasa dan pengorbanan parah fungsionalis yang telah berjuang membangun cabang Petra ini. Cabang Petra ini terdiri dari tujuh ranting yang di apit oleh pemerintah negeri mulai dari negeri tonetana sampai negeri nueletetu.

Orang nomor satu di cabang petra juga meminta, seluruh kader AM GPM terus eksis dan membimbing Generasi Muda Gereja, Bangsa dan Negara untuk menjadi warga yang bertanggung jawab dalam menegakkan keadilan, kebenaran dan mengusahakan perdamaian dan kesejahteraan demi kemajuan harkat dan Masyarakat, tandasnya.

Menurutnya, Kegiatan MPPC AM GPM Cabang Petra ke- 10 Tahun 2024, selain membahas dan mengevaluasi kebutuhan internal organisasi, juga diharapkan mampu merumuskan program organisasi yang dapat disinergikan dengan program Pemerintah disetiap tingkatan.

Karena itu lewat musyawarah di hari ini Lakotany mengajak semua kader AM GPM cabang petra untuk sama-sama memberikan manfaat, memberikan dorongan, memberikan motivasi-motivasi dalam menata semua kegiatan di Tahun 2024. Angkatan muda merupakan garda terbaik bagi gereja, bangsa dan negara dan lebih khusus bagi jemaat dan masyarakat di wilayah kecamatan TNS, harapannya.

Di akhir pidatonya Lakotany mengucapkan terimakasih kasi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan MPPC dari segi material maupun moral. Dan lebih khusus kepada panitia MPPC ke-10, bung Marthen Sarioa bersama rekan-rekan panitia yang juga bekerja keras dalam mengsukseskan Musyawarah Paripurna Pimpinan Cabang (MPPC) AM GPM Cabang Petra yang ke – 10 Tahun 2024. Ingat selalu moto kita, “kamu adalah garam dan terang dunia” Tutupnya.

Pembukaan MPPC ke- 10 AM GPM Cabang Petra daerah Masohi di tandai dengan pemukulan gong oleh bendahara Daerah Masohi AM GPM. (Nathan MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!