METRO TIMES ( Ambon ) Pemilihan Kepala Pemerintahan Negeri, “Raja”. berlangsung di Negeri Hatiwe Kecil Kamis/07/April/2022. dengan Jumlah DPT keseluruhannya, 7.512. Jumlah masyarakat yang memilih 60, 24. Jumlah TPS delapan belas (18), dan jumlah Desa delapan, (8). Urutan Calon Kandidat Nomor 1. Ir.Josias J muriany, dan Calon Nomor urut 2. Johannes Timorason.

Angkat bicara oleh ketua KPPS TPS I Antonio Josias Keppy, mengatakan bahwa kedua Calon kandidat adalah benar memiliki kualifikasi yang sama, sebab keduanya berasal dari “Mata Rumah Parenta”.

“Penilaian saya semenjak saya menjadi KPPS khususnya, di TPS I. mulai dari pemilihan-pemilihan Pilpres, Pilkada, dan sampai pada pemilihan kepala pemerintahan Negeri pun, keadaannya tetap sama, dan tidak pernah berubah”.

” Setiap pemilihan ada saja warga setempat yang keluar, seperti keluar mencari dengan motor ikan, dan juga ada kendala-kendala yang lain, padahal seluruh undangan telah dibagikan oleh tiap-tiap orang atau perorangan”. Jelasnya.

Perolehan surat suara dari Calon Nomor urut 1. Ir. Josias J Muriany, 2277. Sedangkan perolehan suara dari Nomor urut 2. Johannes Timorason, 2248. Jumlah Suara Sah 4525. Jumlah Suara yang tidak Sah, 11. Dari hasil rekapitulasi dinyatakan bahwa Nomor urut 1. Ir. Josias J Muriany dinyatakan menang dalam pertarungan tersebut.

Ketua panitia Jozef Pattipawae, S.H. mengatakan, bahwa sesungguhnya cuman selisih beberapa suara Antara Nomor urut satu, dan nomor urut dua, dan itu hanya 30 suara saja. menurut pengamatan kami yang berpengalaman di bidang pemilihan umum, untuk mencapai semua itu, harus memiliki Reserti yang sangat tinggi”.

“Dengan mengucap syukur kepada tuhan yang maha kuasa, maka seluruh proses penggumutan suara, sejak tanggal 7 dini hari, yang dimulai dari Jam 07:00 Wit, sampai berakhir Jam 13:00 Wit, dapat berlangsung dengan baik”.

“Hal ini terjadi karena Tim Sukses tidak memiliki pikiran-pikiran Negatif, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita telah menenangkan sikon sehingga tidak ada orang yang bisa melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak di inginkan”. Jelasnnya.

Pada saat ini, yang menjadi pemenang mutlak dari pertarungan tersebut adalah Ir. Josias J Murainy dengan perolehannya 2277 suara.
(Amelia S.L).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini