- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Persiapan Mekanisme Pemerintahan telah berjalan sesuai aturan Perihal kegiatan Pemilihan Raja Negeri Ullath Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 02 /2022.

Memang terjadi Polimik setelah Proses pemilihan yang di laksanakan pada Agustus 2021 terkendala karena salah satu Calon Tidak Memenuhi Syarat di akibatkan salah satu dan lain hal dimana sudah masuk ke Rana Hukum dengan demikian Proses pemilihan Raja Ullath kembali terjadwal, yang tadinya dari 3 calon Menjadi dua Calon.

Halid Pattisahusiwa.S.Sos setelah di komfermasi, Mengatakan bahwa secara pemerintahan kami telah melakukan semua Aturan Regulasi pemerintahan sesuai yang ada dalam Undang – undang pemerintahan serta Perda 01 – 03 tahun 2026.

Kegiatan pemilihan raja di hadiri Oleh Forkopincam Kecamatan Saparua Timur Serta undangan.

Sebelum di lakukan pemilihan raja panitia telah melakukan tahapan Cara dan Mekanisme perihal Proses jalannya pemilihan Raja negeri Ullaht Sesuai Ketentuan yang berlaku.

ads

2 Calon Raja Hans. M. Nikiyuluw ( Kelapa.) dan Oktovianus Abraham Nikiyuluw ( Cengkeh ) dengan Jumlah pemili 870, Kegiatan pemilihan raja Negeri Ullaht berjalan Mulai jam 10.00 wit sampai berakhir pada pukul 14.00 wit berjalan dengan Aman dan tertip hingga selesai.

Pertarungan dua Calon Raja Ngeri Ullath Oktovianus. A. Nikijuluw ( Cengkeh ) dan Hans. M. Nikijuluw Berjalan dengan lancar dan pada akhirnya sesuai perhitungan Suara di menangkan oleh Hans.M. Nikijuluw ( Kelapa ) dengan perolehan suara 365 suara Sah dari 435 pemilih yang terdaftar.

Camat Saparua Timur tidak lupa Mengucapkan banyak terima kasih bagi Ibu Pejabat Negeri Ullath Dan juga panitia pemilihan yang secara maraton kurang lebih 2 bulan telah mempersiapkan hal – hal yang berhubungan dengan jalannya kegiatan pemilihan Raja Negeri Ullath.

selanjutnya raja Terpilih akan segerah di Lantik dalam kurung waktu yang secepatnya, karena dari semua negeri yang ada di Kecamatan Saparua Timur Ullath yang terakhir melakukan Pemilihan Raja.
Selamat Atas Raja Negeri Ullath yang telah resmi terpilih pada hari ini, kami bersyukur karena hari ini Negeri Ullath sudah memiliki Raja yang Tetap dan kedepan dapat melakukan Roda pemerintahan secara baik dan tegas dalam membangun Negeri Ullath.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!