Metro Times (Purworejo) Pemkab Purworejo menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Triwulan I tahun 2022 di Pendopo Bupati Purworejo, Senin (11/04/2022). Hadir dalam acara tersebut Bupati RH Agus Basyian SE MM, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon, para Asisten Sekda, para Kepala Perangkat Daerah serta Camat se- Kabupaten Purworejo.

Dalam acara tersebut, Bupati menginstruksikan agar vaksinasi terus didorong apalagi menjelang libur Lebaran. Menurutnya, libur lebaran kali ini cukup lama yaitu 10 hari, dan menurut perkiraan akan banyak sekali warga yang mudik.

“Sehingga kewajiban kita adalah membentengi masyarakat kita dengan vaksinasi booster serta penerapan prokes utamanya menggunakan masker dapat ditaati,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakan, menjelang Hari Raya Idhul Fitri beberapa harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan dan stoknya mengalami kelangkaan. Daerah memang tidak dapat mengintervensi harga bahan pokok, namun memiliki tugas untuk memastikan bahwa stoknya ada dan cukup agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Oleh karenanya mulai pertengahan bulan ramadhan kita akan memantau langsung ketersediaan bahan pokok, agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkanya,” ungkap Bupati

Sementara itu Sekda Said Romadhon dalam kesempatan tersebut juga memberikan sosialisasi adanya aturan-aturan baru dari pemerintah pusat yang harus segera diimplementasikan oleh daerah. Sekda juga mengharapkan para Kepala Perangkat Daerah untuk hadir secara pribadi dalam pembahasan LKPJ dengan Pansus 36 di DPRD.

Selain itu, dirinya juga mendorong adanya percepatan peningkatan kompetensi ASN serta peningkatan capaian kinerja OPD di lingkungan Pemkab Purworejo. Upaya dalam mewujudkan reformasi birokrasi  dan sinkronisasi program pemerintah pusat dan daerah, harus terus dilakukan secara konsisten.

“Mengenai aturan tentang penggunaan produk dalam negeri, sebenarnya kita telah mempunyai program yaitu Tresno Purworejo Larisi Purworejo yang juga relevan dengan arahan presiden untuk mencintai produk lokal tiap daerah. Oleh karenanya saya meminta agar seluruh stakeholder benar-benar menjalankan program ini,” ungkapnya

Dalam acara tersebut Bupati juga menyerahkan SK pensiun Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Al Bambang Setiawan SSos Msi. Ia mengapresiasi Dinas LHP, karena dibawah kepemimpinan Bambang Setiawan, Dinas LHP mampu memberikan sumbangsih berupa penghargaan Adipura setelah 25 tahun tidak mendapatkannya. (dni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini